Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di 61 TPS di Boyolali

Kompas.com - 18/04/2019, 21:01 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memperoleh 86 persen suara pada Pemilu 2019 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Ketua TKD Boyolali S Paryanto mengatakan, perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut telah melampaui target yang ditentukan. Awalnya, TKD menargetkan 80 persen suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia menambahkan, perolehan 86 persen suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat, kelompok masyarakat dan sinergi bersama dengan relawan Jokowi.

"Faktanya terjadi di Boyolali Jokowi itu menang. Sementara dari hitungan kami sampai hari itu Jokowi 86 persen. Dan suara sah juga menjadi satu sejarah rekor lebih dari 80 persen. Artinya, masyarakat sangat antusias untuk memberikan dukungan kepada Jokowi," kata Paryanto yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali saat dihubungi via telepon, Kamis (18/4/2019).

Baca juga: Unik, Bobblehead Figure Jokowi dan Prabowo Buatan Seniman Boyolali

Perolehan 86 suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Boyolali tersebut juga karena candaan "Tampang Boyolali" yang pernah dilontarkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Dia menyampaikan ada 61 TPS di delapan kecamatan di Boyolali yang masyarakatnya memberikan 100 persen suaranya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April 2019.

Ada pun delapan kecamatan itu antara lain, Selo, Ampel, Musuk, Cempogo, Mojosongo, Andong, Kemusu, dan Wonosegoro.

Baca juga: Konvoi Kemenangan Jokowi-Maruf di Kupang Dibubarkan Polisi

Sementara pada Pemilu 2019 di Boyolali ada 3.189 TPS tersebar di 19 kecamatan dan 267 desa.

"Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin ini kerja keras kita bersama-sama sehingga mampu memenangkan Jokowi dengan jumlah suara yang signifikan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com