Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Hujan Lebat di Beberapa Daerah Ini

Kompas.com - 18/04/2019, 19:57 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski beberapa daerah telah mengalami musim kemarau, namun hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Indonesia.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada Kamis (18/4/2019) hingga Sabtu (20/4/2019) sepuluh daerah masih berpotensi terjadi hujan lebat.

"Wilayah tersebut antara lain Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Papua," kata Kepala Humas BKMG Taufan Maulana kepada Kompas.com, Kamis (18/4/2019).

Taufan menambahkan, beberapa daerah mempunyai potensi hujan lebat disertai angin kencang/kilat, seperti Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

"Pada 20 April 2019, potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang akan meluas ke Sulawesi Utara dan Maluku," ujar dia.

Taufan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap peringatan yang diberikan BMKG ini.

"Masyarakat dapat mengakses informasi dari BMKG melalui aplikasi infoBMKG, yang dapat di-download melalui Play Store dan App Store," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com