Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Sindir Antarpendukung Caleg di Mamuju, 1 Orang Tewas Ditikam

Kompas.com - 18/04/2019, 10:44 WIB
Junaedi,
Rachmawati

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.com — Mulyadi alias Dakdi (40), seorang petani yang juga sopir angkot, tewas setelah terlibat perkelahian dengan Hartanto (23), rekan sedesa, setelah penghitungan suara Pemilu 2019 di Desa Salu Tiwo, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi, Rabu (17/4/2019) petang.

Pertikaian dipicu korban dan pelaku saling sindir caleg dukungan mereka setelah penghitungan suara.

Korban diketahui sebagai simpatisan caleg dapil 4 dari Parai Berkarya, sedangkan pelaku adalah simpatisan caleg dari Partai Nasdem.

Baca juga: Petugas Kelelahan, Proses Penghitungan Suara di TPS di Purwokerto Tak Tuntas

Kejadian bermula sekitar pkl 18.30 Wita seusai penghitungan suara di TPS 2 Desa Salu Tiwo. Pelaku atas nama Hartono sempat berteriak-teriak sekitar 200 meter dari lokasi TPS 2.

Korban Mulyadi yang ada di sekitar TPS 2 merasa tersinggung dengan teriakan pelaku yang terkesan menyindir dirinya. Korban pun membalas teriakan pelaku dengan berteriak sehingga Hartono dan rekan-rekannya mendatangi lokasi dan langsung menikam korban.

Seketika itu pun korban jatuh bersimbah darah dengan luka tusuk di bagian belakang. Karena luka parah, korban dievakuasi warga ke puskesmas sekitar pukul 19.00 Wita. Saat perjalanan ke puskesmas, korban meninggal dunia.

Brigjen (Pol) Baharuddin Djafar, Kapolda Sulawesi Barat, kepada wartawan Kamis (18/4/2019) menjelaskan, kasus tersebut saat ini ditangani Polres Mamuju.

"Pelaku dan korban adalah simpatisan caleg. Pelaku diduga kesal karena kakaknya kalah di Bonehau hingga menimbulkan masalah. Tapi kasusnya masih sedang kami dalami,” kata Kaploda.

Baca juga: 5 Fakta Kerusuhan di TPS 07 Sampang, 1 Orang Tertembak hingga Pencurian Kotak Suara

Hasil visum dokter menunjukkan adanya luka tusukan abdomen di bagian depan sepanjang 5 cm dan lebar luka tusukan 0,5 cm. Luka tusuk menembus abdomen belakang sebelah kiri dengan panjang 2 cm. Luka sobekan juga ditemukan di bagian pelipis kanan sepanjang 3 cm dan luka goresan bagian punggung tangan kiri.

Pelaku sudah diamankan pihak kepolisian, sedangkan korban disemayamkan di rumah duka di daerah Kalunding, Kecamatan Tarailu.

Untuk mengantisipasi keributan susulan di TPS, petugas dan panitia KPPS Aco Surya dan Ketua Panwas James memindahkan kotak suara dari TPS 2 ke kantor Panwas di Desa Salutiwo Pukul 19 30 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com