Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTB: Siapa Pun Presiden yang Terpilih, Itulah yang Terbaik untuk Indonesia

Kompas.com - 17/04/2019, 14:32 WIB
Karnia Septia,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MATARAM, KOMPAS.com — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyatakan, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi presiden RI, dia adalah pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

"Dua-duanya baik. Siapa pun yang akan menjadi pemimpin Indonesia, itulah keputusan yang terbaik yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin kita," kata Gubernur Zul seusai memberikan hak suara di TPS 8 Desa Bajur, Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (17/4/2019).

Dengan mengendarai sepeda motor, gubernur yang akrab disapa doktor Zul tersebut tiba di TPS bersama sang istri Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Baca juga: KPU: Meskipun Ada Kendala, Pemilu Harus Tetap Dilanjutkan

Setibanya di TPS, Zul menerima surat suara dan melakukan pemilihan di bilik suara. Zul mengatakan, situasi pemilu kali ini berjalan aman.

Untuk memantau pemungutan suara di TPS, Gubernur beserta rombongan memilih menggunakan sepeda motor agar lebih mudah menjangkau TPS yang lokasinya di perkampungan.

"Kita walaupun di media sosial cukup gaduh, tampaknya masyarakat kita cukup matang berdemokrasi," kata Zul.

Zul menambahkan, menurut hasil pantauannya, antusiasme warga yang memilih pada pemilu presiden dan wakil presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota kali ini cukup tinggi.

Baca juga: Megawati: Saya Juga Pernah Ikut Pilpres, Waktu Kalah Enggak Ribut, Ketawa Saja

"Hampir semua tempat kami kelilingi. Kebetulan kami pakai motor jadi gampang ke kampung-kampung. Semuanya berjalan lancar. Memang karena histeria luar biasa di media massa jadi partisipasinya luar biasa. Masyarakat antusias," ujar Zul. 

Setelah nyoblos, Zul beserta rombongan meninjau TPS 10 di Jalan H Naim Geguntur Jempong dan TPS 24 di depan Kantor PJR Polda NTB di Jalan Majapahit Ampenan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com