Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas

Kompas.com - 17/04/2019, 11:28 WIB
Aji YK Putra,
Rachmawati

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan ditusuk oleh anggota Linmas lantaran dituduh menyembunyikan anak kunci kotak suara saat pemilu akan berlangsung, Rabu (17/4/2019). 

Korban diketahui bernama Rio Habibi ketua KPPS 08 Kelurahan Selangit, sementara pelaku adalah Febri anggota Linmas di TPS yang sama

Baca juga: Nyoblos, Maruf Amin Ikut Antre Bersama Warga di TPS

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, peristiwa terjadi pukul 07.00 WIB. Saat itu, pelaku yang merupakan Linmas di TPS 08 diperintahkan untuk mencari kunci kotak suara.

Namun, dari tiga kunci yang ada, Febri hanya menemukan dua kunci. Ia curiga jika satu kunci lagi sedang dipegang oleh Rio. Kecurigaan itu, membuat pelaku emosi dan menusuk korban dibagian dada. 

"Pelaku curiga kunci itu disembunyikan korban, padahal tidak. Sehingga korban ditusuk bagian dada" kata Zulkarnain ditemui Kompas.com di Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

Baca juga: Sebelum Nyoblos, Gubernur Sumsel dan Istri Ngopi Bareng di TPS

Zulkarnain menjelaskan, saat ini pihak kepolisian mencari Febrian yang melarikan diri usai menusuk korban. 

Meski insiden tersebut terjadi, jenderal bintang dua ini pun menjamin jika di lokasi kejadian pelaksanaan Pemilu masih tetap berjalan dengan aman. 

"Anggota sudah ada yang berjaga disana, sudah kondusif. Untuk pelaku masih dikejar,"ujar Kapolda Sumsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com