Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Kota Bogor Gelar Lomba Swafoto Berhadiah Total Rp 12 Juta, Ini Syaratnya

Kompas.com - 16/04/2019, 18:14 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar lomba swafoto bertema Pemilu 2019 dengan total hadiah mencapai Rp 12 juta.

Beberapa syarat untuk dapat mengikuti lomba swafoto itu diantaranya harus sudah menyalurkan hak pilihnya dengan menunjukan tanda tinta di jari. Lomba ini hanya berlaku untuk pemilih di Kota Bogor.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengatakan, lomba swafoto tersebut sengaja digelar untuk menekan angka golput dan memotivasi masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, khususnya kepada pemilih pemula.

"Total hadiahnya Rp 12 juta dengan empat kategori pemenang pilihan juri, pemenang harapan, pemenang like terbanyak dan hadiah hiburan," kata Samsudin, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Butuh 5 Jam Perjalanan Menggunakan 15 Gerobak Sapi Antar Logistik Pemilu di Lampung

Dalam mengirim lomba swafoto itu, peserta tidak diperkenankan mengambil foto di dalam bilik suara, foto tidak menunjuk dan memakai atribut partai atau peserta pemilu.

Baca juga: Lewati Longsor dan Cuaca Ekstrim, Cerita Petugas KPU Luwu Distribusikan Surat Suara ke Daerah Terpencil

Samsudin menyebut, foto boleh dilakukan sendiri (selfie) atau berkelompok.

Untuk bisa mengikuti lomba, peserta dapat mengunggah hasil fotonya di akun Instagram, Facebook atau Twitter dengan menandai akun media sosial KPUD Kota Bogor. Batas pengiriman foto hingga Kamis (18/4/2019) pukul 12.00 WIB.

"Targetnya agar pemilih pemula mau mencoblos ke TPS, juga untuk menyalurkan hobi para netizen yang suka eksis di media sosial. Pemenang diumumkan tanggal 22 April 2019 di akun media sosial KPUD Kota Bogor," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com