Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Rp 373 Juta, Mobil Dan Penumpang Ojol Diamankan di Surabaya

Kompas.com - 16/04/2019, 13:48 WIB
Achmad Faizal,
Rachmawati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah mobil dan seorang yang sedang menaiki ojek online diamankan Tim Saber Money Politic Polrestabes Surabaya, Senin (15/4/2019) malam. Keduanya membawa uang tunai sebesar Rp 373 juta.

Kedua kendaraan tersebut diamankan di sekitar kawasan Jalan Gayungan Surabaya.

"Mobil patroli melihat ada mobil yang mencurigakan, tiba-tiba putar balik lalu berhasil dikejar dan diberhentikan oleh polisi. Sementara yang menggunakan ojek online, minta diantar ke terminal Purabaya," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, dihubungi, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Bawaslu Lubuk Linggau Temukan Dugaan Money Politics Jelang Pencoblosan

Dia tidak mengetahui pasti temuan itu merupakan barang bukti untuk praktik politik uang atau bukan. Yang pasti, temuan tersebut baik barang bukti uang tunai maupun orang yang membawa, sudah dilaporkan ke Sentra Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Informasi yang dihimpun, kedua kendaraan tersebut membawa masing-masing uang tunai Rp 253 juta dan 120 juta.

Baca juga: Dua Warga Laporkan Dugaan Money Politics Pemilu 2019 ke Bawaslu Ogan Ilir

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bawaslu Kota Surabaya Hadi Margo Sambodo, membenarkan ada temuan dari Tim Saber Money Politic Polrestabes Surabaya, tentang kendaraan dan orang yang membawa uang ratusan juta rupiah. Sayangnya dia enggan menjelaskan detil temuan tersebut.

"Sekarang sedang dirapatkan di Sentra Gakkumdu Kota Surabaya. Dan akan langsung akan diputuskan hari ini juga," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com