Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Bawaslu Padang Buka 24 Jam hingga H+3 Pencoblosan

Kompas.com - 16/04/2019, 12:07 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Bawaslu Padang buka kantor 24 jam di jalan Batang Kasang No. 5 Padang hingga H +3 pencoblosan Pemilu 17 April.

Ketua Bawaslu Padang Dorri Putra mengatakan dibukanya kantor Bawaslu Padang untuk melayani dan memproses pengaduan pelanggaran Pemilu 2019.

"Sejak minggu tenang hingga tiga hari setelah pencoblosan, kita buka kantor 24 jam guna melayani dan memproses pengaduan pelanggaran Pemilu," ujar Dorri kepada Kompas.com, Selasa (16/4/2019) di Padang.

Dorri mengatakan untuk mengantisipasi pelanggaran Pemilu, pihaknya sudah menurunkan 2.694 petugas yang tersebar di semua TPS di Padang.

Baca juga: Bawaslu Padang Kerahkan 2.694 Petugas Awasi Serangan Fajar Jelang Hari Pencoblosan

Petugas ini, kata Dorri berpatroli di tengah masyarakat mengawasi pelanggaran Pemilu yang terjadi. Jika ditemukan pelanggaran, pihaknya memproses di kantor yang buka 24 jam.

Untuk nanti malam hingga selesai pencoblosan, Dorri menyebutkan pihaknya akan bekerja ekstra karena waktu-waktu tersebut sangat rawan pelanggaran Pemilu.

"Politik uang serangan fajar rawan dilakukan jelang pencoblosan. Kita telah instruksikan petugas untuk melakukan pengawasan ekstra. Kalau ditemukan pelanggaran, langsung kita proses," tegasnya.

Baca juga: Hari Kedua Masa Tenang, Banyak APK Terpampang di Sejumlah Titik di Padang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com