Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luwu Utara, 352 Polisi Disiagakan Amankan 987 TPS

Kompas.com - 15/04/2019, 13:02 WIB
Amran Amir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Kepolisian Polres Luwu Utara menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di halaman Mako Polres Luwu Utara, Senin (15/04/2019).

Apel ini diikuti seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2019 termasuk personil polsek jajaran Polres Luwu Utara , Personel TNI serta personel BKO Polda Sulsel.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa apel Serpas ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS Pemilu 2019 di seluruh desa dan kelurahan.

“Sebanyak 352 personil kami libatkan untuk melakukan pengamanan 987 TPS. Dengan harapan tahap pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKBP Boy FS Samola, saat dikonfirmasi usai melaksanakan apel.

Baca juga: Di Garut, Satu Anggota Polisi Harus Jaga 8 TPS

Boy mengharapkan kepada seluruh personil agar dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, bekerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Politik uang

Dalam apel tersebut, Boy menjanjikan dengan memberi bonus kepada personilnya jika menemukan atau menangkap pelaku money politics (politik uang) pada Pemilu 2019 yang digelar di Luwu Utara.

“Saya tegaskan kepada anggota, bagi siapa saja yang menemukan atau menangkap pelaku politik uang pada Pemilu 2019, maka saya akan beri bonus,” ucapnya.

Baca juga: 2.100 Personel Gabungan Amankan 7.107 TPS di Kota Bandung

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk berupaya semaksimal mungkin agar praktek politik uang bisa dihilangkan.

“Salah satu yang mencederai demokrasi yaitu money politics,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com