Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Dua Jenazah Terbungkus Karung di Pandeglang, Polisi Tangkap 2 dari 6 Pelaku

Kompas.com - 14/04/2019, 21:24 WIB
Acep Nazmudin,
Khairina

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Polres Pandeglang menangkap dua orang pelaku kasus pembunuhan dua jenazah terbungkus karung yang ditemukan di pesisir Pantai Pandeglang, Banten.

Dua orang tersebut merupakan ABK dan nakhoda yang membuang jenazah Asep Hidayat (46) dan SGP (50) di perairan Pandeglang.

"Dua orang pelaku ini inisial B dan S, dimana perannya satu nakhoda kapal dan satu ABK kapal," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono kepada media di Pandeglang, Minggu (14/4/2019).

Baca juga: Polda Banten Bantu Pengungkapan Kasus Penemuan 2 Jenazah Dalam Karung di Pandeglang

Indra mengatakan, B dan S ditangkap di dua tempat berbeda yakni di Merak dan Jakarta. Indra menambahkan jika S masih berkerabat dengan korban SGP.

Dua orang ini merupakan pelaku yang kebagian tugas membuang dua mayat terbungkus karung di tengah laut.

Kata Indra, kedua mayat dibuang dengan menggunakan speedboat pada Sabtu (6/4/2019) dini hari dengan titik keberangkatan dari Anyer.

"Kapan dan di mana korban dibunuh, kedua pelaku ini mengaku tidak tahu, hanya menerima paket mayat saja untuk dibuang di tengah laut," jelas Indra.

Namun, pihak kepolisian menetapkan kedua pelaku ini sebagai tersangka pembunuhan berencana.

Baca juga: Jenazah Dalam Karung Kedua di Pandeglang Adalah Warga Kuningan Jabar

Sebab, menurut Indra, B dan S terlibat dari awal pertemuan antara tersangka dan korban di wilayah Kabupaten Lebak.

"Dijerat pasal 340 pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman seumur hidup," Ujar dia.

Selain menangkap B dan S, pihak kepolisian saat ini tengah memburu empat terduga pelaku lain. Dua di antaranya sudah diketahui identitasnya.

"Masih ada empat orang lagi yang masih kami buru, dimana dua orang berinisial T dan M. Sementara dua orang lagi masih kami cari tahu identitasnya," kata Indra.

Berita sebelumnya, penemuan dua jenazah terbungkus karung menghebohkan warga pesisir pantai Pandeglang. Kedua jenazah ditemukan hanya berselang waktu tiga hari saja di dua tempat berbeda.

Jenazah pertama ditemukan di pinggir Pantai Karibea Kecamatan Pagelaran, pada Minggu (7/4/2019). Setelah dilakukan identifikasi, korban merupakan Asep Hidayat (46) warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Sementara jenazah kedua yakni SGP (50) ditemukan oleh warga di bawah Jembatan Muara Sungai Ciseukeut, Kecamatan Panimbang, Rabu (10/4/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com