Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Karung Surat Suara DPD Sumbar Ditemukan Tercecer di Riau

Kompas.com - 14/04/2019, 19:42 WIB
Perdana Putra,
Khairina

Tim Redaksi


PADANG, KOMPAS.com-Satu karung surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatera Barat tercecer di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (14/4/2019).

Komisioner KPU Sumbar Nova Indra menyebutkan pihaknya masih menyelediki dan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Riau terkait tercecernya surat suara DPD RI untuk daerah Sumbar itu.

"Kami masih melakukan pengecekan. Kami sedang berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat," kata Nova Indra saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Baca juga: 998.847 Surat Suara Pengganti Dikirimkan ke NTT dalam 2 Tahap

Nova menyebutkan, pendistribusian surat suara tersebut melalui Sumbar menuju ke Riau. Ada kemungkinan surat suara tersebut terbawa hingga ke Riau dan kemudian tercecer.

"Alur distribusinya dari Tanah Datar Sumbar ke Riau. Nah, kami menduga surat suara tersebut terbawa ke Riau. Untuk itu, kami melakukan pengecekan terlebih dahulu, termasuk ke ekspedisinya," kata Nova.

Baca juga: Debat Terakhir, Jokowi-Maruf Berpakaian Seperti di Surat Suara, Prabowo-Sandi Konsisten Berjas dan Berpeci

Nova menyebutkan pihaknya belum mengetahui berapa jumlah surat suara yang tercecer tersebut.

"Kalau surat suaranya masih bisa gunakan, akan kami gunakan. Tapi kalau sudah rusak akan kami lakukan pergantian," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com