Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Pemilunya Belum, Tak Elok Bahas Jatah Menteri

Kompas.com - 13/04/2019, 18:31 WIB
Achmad Faizal,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut tidak elok membahas tentang jatah menteri di waktu-waktu jelang pemungutan suara seperti sekarang.

"Jangan dulu bicara tentang menteri deh, pemilunya belum dilakukan, dan pemenangnya juga belum tahu," tidak elok berdiskusi soal jatah menteri," kata AHY usai Pidato Politik Partai Demokrat di Gedung DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Yang dibutuhkan masyarakat saat ini, menurut AHY, adalah program-program calon presiden dan wakil presiden. "Saya rasa masyarakat tidak perlu diskusi pragmatis tentang jatah menteri," ucap dia.

Baca juga: 68 Nama yang Dipilih Prabowo Masuk Pemerintahan jika Menang Pilpres

Kemarin, capres 02 Prabowo Subianto, dalam rapat akbar di Surabaya memperkenalkan 68 nama yang ia sebut sebagai tim pakar.

Meski tak menyebut sebagai kandidat menteri atau pejabat di kabinet, namun Prabowo memastikan seluruh nama itu akan membantunya dalam pemerintahan jika dia terpilih nanti. Namun, tidak ada nama AHY dalam daftar nama-nama tersebut.

AHY mengaku diundang langsung secara pribadi oleh Prabowo untuk menghadiri acara tersebut di Surabaya, namun dia mengaku tidak bisa hadir karena sedang menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang sakit di Singapura. (K15-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com