Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Sandiaga Mengaku Terharu

Kompas.com - 12/04/2019, 15:52 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com Dukungan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto membuat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno terharu.

Menurut Sandi, dua hal yang disampaikan UAS sangat menyentuh hati lantaran tak ingin di undang ke istana presiden serta tak ingin jabatan apapun ketika Prabowo terpilih.

"Dua hal yang disampaikan Ustaz Abdul Somad sangat menyentuh hati saya, jangan diundang (ke Istana) jangan diberi jabatan dan harapannya Indonesia adil makmur, dapat dua hadiah juga yaitu tasbih dan minyak wangi, ini luar biasa" kata Sandi usai kampanye di palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Cari Pelaku Pencoblosan Surat Suara di Malaysia, Sandiaga Nilai Teknologi Aparat Sudah Canggih

Selain itu, Sandi juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia, dan memberikan hak suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti tanpa melakukan golput.

"Beliau (Ustaz Abdul Somad) mendoakan dan kita memang harus saling mendoakan, kita menginginkan Indonesia adil makmur," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Sebut Dana Sumbangan dari Masyarakat akan Digunakan untuk Buat Dapur Umum di TPS

Sandi melanjutkan, mereka juga membutuhkan bantuan masyarakat pada pemilu nanti, untuk memantau TPS. Sebab, mantan wakil Gubernur DKI ini mengakui jika mereka minim dana.

"Kita butuh relawan dan masyarakat (untuk jaga TPS), kita minim dana, tidak ada yang membantu kita selain relawan. Emak-emak para relawan dan anak muda ingin pemilu itu jujur,"ucap Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com