Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Dalam Karung Kedua di Pandeglang Adalah Warga Kuningan Jabar

Kompas.com - 12/04/2019, 10:09 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Identitas jenazah dalam karung kedua yang ditemukan di Pandeglang akhirnya berhasil diungkap.

Berdasarkan identifikasi yang dilakukan tim forensik RS Drajat Prawiranegara Serang, diketahui jika jenazah merupakan warga Kuningan, Jawa Barat.

"Korban berinisial SGP, usia 50 tahun," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (11/4/2019) malam.

Lebih lanjut, Indra mengatakan jika ada keterkaitan antara kedua jenazah yang sama - sama ditemukan dalam keadaan terbungkus karung di wilayahnya.

Jenazah dalam karung pertama yang ditemukan di pantai Pandeglang bernama A. Dari penelusuran polisi, korban A dan korban SGP merupakan rekan kerja semasa hidupnya.

Baca juga: Lagi, Jenazah Dalam Karung Ditemukan di Pandeglang

"Dua orang antara A dan SGP ini dia rekan kerja, di pertambangan pasir di Kabupaten Lebak," jelas Indra.

Selain itu, berdasarkan keterangan saksi, kata Indra, kedua korban diketahui bersama-sama sejak 31 Maret hingga 4 April 2019. Keduanya jalan bersama dan terakhir terlihat pada Kamis (4/4/2019) malam.

Lantaran hal ini, Indra menduga pelaku pembunuhan terhadap keduanya merupakan orang yang sama. Ini diperkuat juga dengan pola kekerasan yang ditemukan di kedua tubuh jenazah.

Baca juga: Kapolres Pandeglang: Jenazah Dalam Karung Kedua Tewas karena Kekerasan

"Jadi kalau yang ditemukan ini ada kemiripan sama-sama dimasukkan dalam karung. Ada benturan benda tumpul, kemudian ada luka akibat benda tajam, itu kemiripannya. Kami menduga pelaku dari dua korban ini adalah orang yang sama," ujar dia

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mencari pelaku. Upaya yang dilakukan adalah dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan dua jenazah terbungkus karung menghebohkan warga pesisir pantai Pandeglang. Kedua jenazah ditemukan hanya berselang waktu tiga hari saja di dua tempat berbeda.

Baca juga: Polisi: Ada Kemiripan Dua Jenazah dalam Karung yang Ditemukan di Pandeglang

Jenazah pertama ditemukan di pinggir pantai Karibea Kecamatan Pagelaran, pada Minggu (7/4/2019). Setelah dilakukan identifikasi, korban merupakan Asep Hidayat (46) warga Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

Sementara jenazah kedua yakni SGP (50) ditemukan oleh warga di bawah jembatan Muara Sungai Ciseukeut, Kecamatan Panimbang, Rabu (10/4/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com