Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyakinan Timses Prabowo-Sandi Tumbangkan Jokowi-Ma'ruf di Sumut

Kompas.com - 12/04/2019, 07:06 WIB
Dewantoro,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Tim pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakin pasangan tersebut mengungguli pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara (Sumut).

Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra yang juga Ketua Rumah Juang Prabowo-Sandi Sumut, Ihwan Ritonga mengatakan, pihaknya menargetkan suara untuk Prabowo-Sandi di Sumut di angka 65 persen.

Ihwan mengatakan, pihaknya tidak melakukan survei untuk target tersebut. Namun, target itu optimis dicapai melihat warga Sumut yang dinilainya menginginkan perubahan.

"Kalau ditanya apa faktor pendorong Prabowo-Sandi bisa menang di Sumut, karena sudah banyak yang menginginkan perubahan dan mereka melihat pada visi misi Prabowo-Sandi. Intinya, rakyat ingin perubahan," katanya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Prabowo: Katanya Pemilu Jujur, tapi Belum Mulai Sudah Nyoblos Sendiri

Ihwan mengatakan, pihaknya sudah menargetkan beberapa daerah di Sumut akan menjadi lumbung suara.

Daerah-daerah itu seperti Serdang Bedagai, Deli Serdang, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Medan, Labuhan Batu, Mandailing Natal, dan Simalungun.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandiaga Minta Pemilu di Malaysia Dihentikan Sementara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com