Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Adanya Korban Lain dalam Kasus Prostitusi Anak di Ambon

Kompas.com - 11/04/2019, 17:11 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Khairina

Tim Redaksi

 

AMBON,KOMPAS.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease hingga kini masih terus mendalami kemungkinan adanya korban lain yang melibatkan siswa dalam kasus prostitusi anak di Kota Ambon.

Sejauh ini, baru dua orang yang diketahui menjadi korban dalam kasus tersebut yakni NR (15) dan DA (14). Keduanya diketahui merupakan siswa SMP di Kota Ambon.

“Penyidik masih mendalami kasus itu, termasuk apakah ada anak-anak lain yang menjadi korban selain dua korban sebelumnya,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Ipda Julkisno Kaisupy kepada Kompas.com di kawasan Waihaong Ambon, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Oknum TNI Jadi Pelaku Kasus Prostitusi Anak di Ambon

Dia menyebut, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, penyidik baru menemukan adanya dua orang anak yang menjadi korban dalam kasus tersebut.

Meski begitu, kasus tersebut masih terus didalami untuk mengetahui apakah ada korban lain ataukah tidak.

Menurut Julkisno, tersangka SH (25) yang berperan sebagai muncikari selalu memanfaatkan dua siswi SMP itu untuk memperoleh keuntungan dari mereka saat melakukan transaksi dengan pria hidung belang.

Sejauh ini, lanjut Julkisno, kedua siswi tersebut telah tiga kali melayani pria hidung belang atas rayuan dan usaha dari tersangka SH.

Baca juga: Polisi Tangkap Mucikari Penjual Anak di Ambon

“Uang yang diberikan oleh pemesan itu diambil oleh SH. Jadi tersangka ini selalu mencari keuntungan dari anak-anak ini,”katanya.

SH sendiri sempat melarikan diri namun polisi berhasil menangkapnya saat akan berangkat melalui Bandara Pattimura Ambon pada Selasa (9/4/2019), dua hari lalu.

Setelah ditangkap, SH langsung dibawa ke Polres Pulau Ambon dan langsung ditahan.

Kasus yang terjadi pada akhir Maret 2019 ini ini terbongkar setelah salah satu keluarga korban melaporkan kejadian itu kepada polisi. Adapun dalam kasus ini, oknum anggota TNI berinisial SE ikut terlibat memesan kedua siswi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com