Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyakinan Tim Prabowo-Sandi Menang di Jawa Barat

Kompas.com - 11/04/2019, 16:33 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandiaga Jawa Barat mengklaim, saat ini posisi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga sudah unggul dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Untuk calon presiden trennya naik. Terakhir kita survei selisihnya sudah 13 persen di Jawa Barat,” kata Haru Suandharu, sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandiaga Jawa Barat saat ditemui seusai kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut Haru menambahkan, pihaknya optimistis Jawa Barat masih menjadi lumbung kemenangan untuk Prabowo-Sandiaga seperti halnya pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 lalu.

“Saya optimis menjelang hari H akan terus naik di Jabar. Target kita 70 persen,” katanya.

Baca juga: Kata Pengamat soal Persaingan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga di Jateng

Haru menjelaskan, indikasi kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat sudah terlihat jelas dari setiap kampanye rapat umum yang selalu dipadati oleh para pendukungnya.

“Setiap kampanye rapat umum Prabowo-Sandi yang hadir selalu antusias dan kita tidak pernah kesulitan mencari massa yang hadir. Tidak ada yang dibayar dan tidak ada penggalangan dari luar kota,” tuturnya.

Selain itu, indikasi lainnya adalah jumlah massa yang turut hadir saat kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di stadion Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Jawa Barat menyumbang banyak pendukung yang hadir ke lokasi tersebut meski hanya dari beberapa daerah di sekitar DKI Jakarta.

“Kita prioritaskan yang di sekitar DKI, artinya itu hanya sebagian kecil saja yang datang,” katanya.

Keyakinan serupa disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Ia optimistis pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga bakal menang di Jawa Barat.

Saat ditemui seusai kampanye rapat umum di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019), Sohibul mengatakan hasil Pilgub Jawa Barat ketika pasangan Sudrajat -Syaikhu meraih 28 persen akan menjadi modal kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jabar.

“Pilgub Jawa Barat jelas menjadi modal dan kami juga percaya modal Pak Prabowo di Pilpres 2014 bagi kami sangat diperhitungkan. Kami yakin dengan modal itu Prabowo-Sandi di Jawa Barat akan menang telak,” katanya.

Baca juga: Tak Muluk-Muluk, Target Kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jateng 50 Persen+1

Sohibul menambahkan, kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat, menurut dia, tidak dapat terelakkan. Bahkan, menurut Sohibul, Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-Capwapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin telah mengakui keunggulan Prabowo-Sandi di Jawa Barat.

“Menurut informasi dari sebelah sana (TKN) pun, pasangan Prabowo-Sandi sudah 60 persenan di Jawa Barat,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com