Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Coblosan, 7000 Linmas dan Polisi di Sumedang Dibekali Bela Diri

Kompas.com - 11/04/2019, 13:10 WIB
Aam Aminullah,
Rachmawati

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Jelang Pemilu 2019, Polres Sumedang memberikan pembekalan bela diri tongkat T kepada 727 anggota Polres Sumedang dan lebih dari 7000 anggota Linmas se Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada Kompas.com Kamis (11/4/2019) mengatakan anggota polres dan Linmas yang mendapatkan pembekalan akan menjaga tiap TPS di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

"Saya ingatkan kepada anggota bahwa Pemilu kali ini bukan Pemilu biasa. Artinya perlu penangan ekstra," ujar AKBP Hartoyo.

Baca juga: 100 Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Sumedang

Kapolres menegaskan, dengan adanya gerakan 'Rabu Putih' dan 'Rabu Biru', warga yang akan menyalurkan hak pilihnya tidak perlu takut datang ke TPS.

"Masyarakat tidak perlu takut ke TPS. Ada TNI dan Polri yang siap mengamankan di TPS. Silahkan guna hak pilih. Slogan pemilu itu pemilih berdaulat. Tidak usah takut," tegasnya.

Kapolres menuturkan, untuk memastikan keamanan warga di TPS, Polres Sumedang menyiagakan anggota Polri bersenjata lengkap dibantu 2 anggota Linmas di tiap TPS.

"Ada 727 anggota Polri yang disiagakan di TPS seluruh Sumedang, di-backup anggota TNI dari Kodim Sumedang. Juga dibantu lebih dari 7000 anggota Linmas," tuturnya.

Baca juga: Polres Sumedang Siagakan Personel Antisipasi Serangan Fajar Pemilu 2019

Polres Sumedang juga melakukan pengamanan berlapis mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten.

"Kami siagakan 100 pasukan untuk kejadian multiurgensi. Pasukan dalam jumlah besar itu juga akan ditempatkan di 4 titik wilayah Sumedang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com