Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Golput, Polisi Keliling Desa Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Kompas.com - 10/04/2019, 20:56 WIB
Masriadi ,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim Satuan Bina Masyarakat Polres Lhokseumawe, berkeliling menggunakan mobil patroli dilengkapi pengeras suara ke seluruh desa di Kota Lhokseumawe, dan sebagian Kabupaten Aceh Utara, Rabu (10/4/2019).

Mereka berkeliling mengingatkan masyarakat jadwal pemilihan umum pada, Rabu (17/4/2019) mendatang dan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta, dalam keterangan tertulis menyebutkan, sejumlah personel yang terlibat itu juga menyasar pusat keramaian seperti pasar dan lain sebagainya.

“Kita imbau agar masyarakat ikut menggunakan hak pilih secara demokratis, memilih yang sesuai hati nurani dan jangan terpancing provokasi dari pihak mana pun, jangan juga mendengar kabar bohong langsung dipercaya,” kata Ari Lasta.

Baca juga: Menurut Komnas HAM, Sosialisasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas Belum Maksimal

Dia memastikan situasi keamanan jelang pemilihan umum kondusif. Saat pemilihan, sambung Ari, Polres Lhokseumawe, mengerahkan 683 polisi di TPS seluruh Kota Lhokseumawe, dan sebagian Aceh Utara.

“Jumlah itu untuk TPS, tentu ada juga pengamanan tertutub dan terbuka. Kami pastikan masyarakat nyaman dan aman menggunakan hak pilih,” katanya.

Baca juga: Lebih dari 45.000 Orang Pindah Memilih ke Yogyakarta pada Pemilu 2019

 

Dia mengajak seluruh kontestan dalam pemilihan umum menghormati aturan hukum yang berlaku yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

“Kami ajak gunakan hak pilih, jangan golput atau tidak memberi suara. Gunakan sesuai keinginan masyarakat masing-masing," pungkasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com