Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Jika Terpilih Jadi Presiden, Janji Turunkan Tarif Listrik hingga Harga Daging

Kompas.com - 09/04/2019, 18:43 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengatakan, jika ia telah melakukan konsultasi dengan tim pakarnya soal tarif listrik hingga kebutuhan pokok.

Menurut Prabowo, dari hasil perhitungan tim pakarnya itu, tarif listrik bisa diturunkan sehingga tidak membebani masyarakat.

Ia pun mejanjikan tarif listrik bisa turun, dalam 100 hari kerjanya jika terpilih sebagai presiden.

"Saya tanya begini, bisa nggak kita turunkan harga listrik? Dijawab bisa? saya tanya lagi berapa lama? 3 tahun, 2 tahun, 1 tahun jangan macam-macam, saya kalau bicara dengan rakyat harus benar. Terus dibilang 100 hari pertama kerja pak," kata Prabowo saat orasi politik di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Di Palembang, Prabowo Ajak Nyoblos Sesuai Hati Nurani

Setelah mendengar penjelasan dari pakarnya tersebut, Prabowo, pun mengaku bingung dengan harga tarif listrik yang cenderung mahal saat ini.

"Tunjukkan saya, bagaimana begini, begini kenapa? kenapa bigini. biasa Pak banyak minta setoran, kayak nggak tau aje," ujarya.

Selain tarif listrik, Prabowo. Juga meminta timnya tersebut menghitung harga kebutuhan daging. Dari hasil perhitungan, ia mengklaim jika harga daging bisa lebih cepat turun dibandingkan listrik.

Baca juga: HNW Sayangkan Penyerangan Terhadap Pendukung Prabowo di Yogya Tertutup Berita Aksi Gebrak

"Kalau daging sih cepat, nggak sampai 100 hari kita turunkan harga daging," ujarnya.

Prabowo mengaku, telah lama menjadi orang Indonesia. Ia pun sudah mengetahui seluk beluk penyebab tingginya harga kebutuhan pokok hingga listrik yang dikeluhkan masyarakat saat ini.

"Saya lebih lama jadi orang Indonesia, dibandingkan kalian. Jadi segala bentuk patgulipat saya sudah tahu. Jadi kita akan turunkan harga listrik dan daging," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com