Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Janjikan Bantuan Modal untuk Korban Kebakaran Pasar Manis Purwokerto

Kompas.com - 09/04/2019, 15:34 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjanjikan akan memberi bantuan kepada korban kebakaran Pasar Manis Purwokerto, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat memberi sambutan dalam acara Penerimaan Bantuan Gubernur Tahun 2019 di Pendopo Si Panji Purwokerto, Selasa (9/4/2019).

Acara itu juga dihadiri pemilik kios pasar yang terbakar.

“Saya ditelepon sama Pak Bupati, katanya telah terjadi kebakaran di Pasar Manis Purwokerto. Kepada para pedagang yang terdampak, nanti bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jateng,” kata Ganjar di hadapan ratusan penerima bantuan gubernur.

Baca juga: Delapan Kios di Pasar Manis Purwokerto Terbakar

Pemprov Jateng rencananya akan memberikan bantuan kepada masing-masing korban sebanyak Rp 15 juta. Bantuan tersebut digunakan sebagai modal awal untuk merintis usahanya kembali.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, akan segera memperbaiki kios yang rusak akibat terbakar dalam kurun waktu seminggu ke depan.

Kios-kios tersebut ditargetkan dapat beroperasi normal kembali Senin (15/4/2019) pekan depan.

“Kita akan segera memperbaiki kios-kios pedagang yang terbakar. Maksimal sampai pada Senin sudah bisa kembali menempati kios," ujar Husein.

Baca juga: Ada di Purwokerto, Pasar Tradisional dengan Pengelolaan Terbaik di Indonesia

Sebagai informasi, Pasar Manis Purwokerto baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebagai pasar rakyat atau tradisional dengan pengelolaan terbaik di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com