Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Pesan Sri Sultan untuk Prabowo Subianto hingga Viral Sampah Plastik Bungkus Mie Instan

Kompas.com - 09/04/2019, 05:27 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Postingan foto sampah plastik bungkus Indomie bertuliskan "Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku" menjadi viral.

Foto yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @selfeeani tersebut segera menjadi viral. Bahkan, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti juga turut me-retweet dan berkomentar.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono memberikan sejumlah saran kepada calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto. Keduanya bertemu di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Pertemuan Sri Sultan dan Prabowo Subianto di Yogya

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sekitar pukul 12.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan rombongan tiba di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Setibanya di Kompleks Kepatihan, Prabowo Subianto langsung masuk ke dalam ruangan untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu selesai sekitar pukul 12.46 WIB. Prabowo pun sempat melayani pertanyaan sejumlah wartawan.

"Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, Senin.

Menurut Prabowo, dirinya berkunjung ke Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk meminta izin untuk kegiatan kampanyenya di Yogyakarta.

"Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah," urainya.

Dirinya juga menjelaskan sejumlah saran dari dari Sri Sultan HB X untuk dirinya sebagai calon presiden.

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kita terima. Beliau konsen tentang NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa," tegasnya.

Baca berita selengkapnya: Bertemu Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ini Pesan Sultan untuk Prabowo

2. Foto bungkus Indomie berusia 19 tahun menjadi viral

Foto sampah plastik bungkus Indomie bertuliskan Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku ditemukan di Pantai Sendang Biru di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, viral di media sosial. Kicauan ini di-retweet oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.dok Twitter Foto sampah plastik bungkus Indomie bertuliskan Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku ditemukan di Pantai Sendang Biru di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, viral di media sosial. Kicauan ini di-retweet oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Foto sampah plastik itu ramai diperbincangkan karena diduga berusia sekitar 19 tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com