Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe di Jalan Ring Road Medan Roboh, Seorang Pemuda Terluka

Kompas.com - 08/04/2019, 21:24 WIB
Dewantoro,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Sebuah kafe yang sedang direnovasi di Jalan Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara, roboh, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Kejadian itu mengakibatkan seorang pemuda terluka dan segera dilarikan ke rumah sakit. 

Seorang pengawas pekerjaan, Bayu mengatakan, bangunan ini sedang direnovasi dari awalnya dua lantai, akan ditambah menjadi lima lantai. Namun, baru dua lantai yang sudah dibangun.

Menurut Bayu, sejak Senin sore sudah tampak ada keretakan pada dinding bangunan karena ada kesalahan dalam proses pembangunan. Bayu melihat sebelum kejadian ada orang yang sedang bekerja.

"Dari sore dindingnya sudah tampak retak-retak, tapi penyebabnya apa saya tak tahu," katanya di lokasi, Senin malam

Pantauan di lapangan, robohnya bangunan secara tiba-tiba ini mengakibatkan kemacetan panjang. Hingga kini pihak kepolisian dan BPBD Medan masih menyisir lokasi kecelakaan. Lokasi gedung roboh tersebut masih dipadati warga dan pengguna jalan.

Rosma Sinurat, seorang warga yang tinggal di sebelah bangunan mengalami kerusakan di atap dan dinding rumahnya karena reruntuhan bangunan. Tidak itu saja, anaknya bernama Febri Manurung (17) terluka di bagian punggungnya.

"Dia tadi ada di kamar, main handphone," katanya.

Dijelaskannya, saat kejadian dia sedang berada di ruang tengah sambil makan. Tiba-tiba mendengar suara gemuruh dan rumah penuh abu. Di dalam kamar anaknya berteriak minta tolong.

"'Tolong aku Mak tolong aku Mak', gitu katanya. Sekarang dia dibawa ke Rumah Sakit Advent," katanya.

Rosma mengaku sudah berulang kali mengingatkan pihak yang membangun kafe itu. Namun, tidak digubris. "Kalau sekarang ada dia kukejar-kejar dia. Pokoknya dia harus mempertanggungjawabkan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com