Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkumpulan Perantau Asal NTT di Sulsel Deklarasi Dukung Jokowi

Kompas.com - 08/04/2019, 14:52 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dukungan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin juga mengalir di Sulawesi Selatan.

Hal ini terlihat pada Garda Flobamora, perkumpulan warga perantau asal NTT yang mendeklarasikan langsung dukungannya pada Minggu (7/4/2019) kemarin.

Deklarasi tersebut didampingi ketua DPP Bidang Otonomi Daerah Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam deklarasi tersebut, ketua pembina Garda Flobamora NTT Ricky Pareira mengungkapkan kemajuan pesat dirasakan penduduk NTT sejak kepemimpinan Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Saya Sudah Tidak Ingat Lagi Berapa Kali Datang ke NTT...

"Kami menyatakan pilihan kepada Jokowi, karena kami sudah melihat bukti nyata hasil kerja Jokowi di daerah kami di NTT sana. Itu membuat kami sangat yakin bahwa Jokowi harus lanjut," kata Ricky, Senin (8/4/2019).

Menurut Ricky, ada banyak pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Jokowi hingga daerah terpencil di NTT tidak lagi terisolir.

Salah satunya ialah selesainya pembangunan infrastruktur jalan hingga beberapa waduk yang membuat daerah di sana tidak lagi kering. 

Baca juga: Senin, 30.000 Warga NTT Siap Hadiri Kampanye Jokowi di Kupang

Begitu pun dengan pembangunan pelosok-pelosok kampung yang dulunya tidak bisa dilewati kendaraan sekarang sudah bisa dilalui karena hampir semua jalan di NTT sudah diaspal.

Untuk itu, agar pembangunan tetap berjalan, ia ingin Jokowi menang di pemilu 17 April mendatang.

"Semua warga NTT yang berada di Makassar akan menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami berharap warga yang memilih Jokowi-Ma'ruf berada diatas 60 persen," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com