Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bentuk Tim Khusus Ungkap Perampokan Bos Toko Emas di Palembang 

Kompas.com - 08/04/2019, 14:24 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus perampokan terhadap Djulijono (71) dan Kevy (65) yang merupakan bos toko emas "Sinar Mas". 

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, mereka saat ini telah mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap indentitas empat pelaku perampokan yang terekam CCTV tersebut. 

Namun, disisi lain, ia pun menyayangkan tindakan korban yang membawa emas senilai Rp 1,6 miliar hanya menggunakan becak motor (bentor) tanpa adanya pengawalan dari petugas kepolisian. 

"Semestinya memang ada pengawalan, tidak hanya naik bentor begitu. Tapi kasus ini sudah kita tangani tim khusus sudah dibentuk,"kata Zulkarnain, Senin (8/4/2019). 

Baca juga: Empat Pelaku Perampokan Bos Toko Emas di Palembang Terekam CCTV

Zulkarnin menjelaskan, para pelaku diduga telah lebih dulu mengintai korban untuk mengetahui aktivitasnya. 

Setelah mengetahui jadwal korban keluar rumah untuk berdagang mereka pun langsung beraksi. 

Meski demikian, Kapolda Sumsel masih enggan menyebutkan jika adanya informasi dari orang dalam yang diberikan kepada pelaku. 

"Yang pasti beberapa dari pelakunya akan saya sikat betul. Nanti hasil dari penyelidikan bisa diketahui (dugaan keterlibatan orang dalam),"ujarnya. 

Baca juga: Fakta Perampokan Emas Senilai Rp 1,6 M di Palembang, Terjadi di Siang Bolong hingga Pelaku Lukai Korban

Sebelumnya, kasus perampokan menimpa Djulijono dan istrinya Kevy pada Rabu (3/4/2019) kemarin. Keduanya saat itu hendak menuju ke toko emas mereka untuk berdagang. 

Namun, ketika melintas di Jalan Dempo Luar, Kecamatan Ilir timur I Palembang, empat pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung menghadang korban. 

Akibat dari kejadian tersebut, 10 keping logam mulia dengan masing-masing seberat 100 gram, serta perhiasan emas 1,7 kilogram berhasil dibawa kabur pelaku. 

Selain itu, Djulijono dan istrinya pun mengalami luka bacok. 

Baca juga: Polisi Duga Ada Informasi Orang Dalam Terkait Perampokan Bos Toko Emas di Palembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com