Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasdi Tetap Gelar Khitanan Anak Meski Rumahnya Kebanjiran

Kompas.com - 08/04/2019, 14:13 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com – Sebuah keluarga yang sedang menyelenggarakan khitanan terpaksa pindah tempat masak karena dapur umum yang dibuatnya rusak terendam banjir, Senin (8/4/2019).

Mereksa menggotong satu persatu makanan yang sudah jadi untuk dihidangkan kepada para tamu undangan.

Peristiwa itu menimpa keluarga Rasdi yang sedang menyelenggarakan perayaan sunat cucunya di Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Sejumlah sanak keluarga serta tetangga tampak hilir mudik membawakan makanan dan lauk pauk yang baru saja selesai dimasak.

Hal ini terjadi karena dapur umum yang mereka siapkan sejak Minggu siang rusak diterpa hujan deras pada Minggu petang. Mereka makin kesulitan memperbaiki karena banjir mulai merendam permukiman pada Minggu malam.

Baca juga: Ridwan Kamil Tanggapi Video Viral Korban Banjir yang Protes ke Dirinya

Mereka langsung memindahkan dapur umum yang semula berada di dekat rumah hajat ke lokasi yang cukup jauh. Rasdi mengatakan, lokasi dapur umum agak jauh lebih baik karena aman, daripada dekat tetapi membahayakan.

“Masak-masak pindah ke tempat yang lain biar aman. Tapi kita tetap merayakan syukuran ini hari ini,” kata Rasdi.

Dia terpaksa tetap menggelar perayaan sunat cucunya di tengah banjir karena tidak dapat membatalkan segala hal yang sudah disiapkan.

Hingga senin siang, air masih menggenangi jalan umum serta sekitar rumahnya yang dijadikan lokasi hajatan atau syukuran. Dia berharap hujan tak lagi turun dan banjir tak lagi datang, agar genangan air di sekitar rumahnya segera surut.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Bandung, Ketinggian Air Mencapai 2 Meter

 

Rasdi juga berdoa semoga perayaan khitan cucunya tetap meriah, banyak tamu undangan yang hadir meski harus melintasi genangan air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com