Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penjelasan Tim Sukses Tentang Yel- Yel Naik Probowo Turun Jokowi di Jember

Kompas.com - 08/04/2019, 13:15 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Rachmawati

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com- Koordinator Relawan Roemah Djoeang Prabowo Sandi Kabupaten Jember, Agung Ganong, menilai yel-yel "Naik-naik Prabowo, turun-turun Jokowi" saat jalan sehat Minggu (7/4/2019) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, merupakan sesuatu yang wajar, dan spontanitas dari para relawan.

"Itu kan spontanitas dari para relawan yang ikut, dan saya kira itu ungkapan dari hati nurani para relawan. Sama sekali tidak ada settingan, jadi saya kira wajar," ungkap Ganong saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/4/2019).

Ganong menambahkan, tidak ada niatan dari pihaknya untuk menyerang calon lain. "Bapak (Prabowo) sudah mewanti-wanti kepada kita agar berkampanye dengan santun. Jangan berkampanye hitam, dan ikut menjaga situasi agar tetap kondusif," tambahnya.

Baca juga: TKN: Massa Prabowo-Sandiaga Tak Berkembang, Itu-itu Saja

Dia menilai, yel-yel tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di bawah memang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan nasional.

"Itu kan tanda-tanda bahwa masyarakat memang ingin ada perubahan pada 17 April mendatang," katanya.

Baca juga: DI Magetan, Sandiaga Disambut Reog dan Jatilan

Seperti diketahui, pada saat jalan-jalan sehat yang digelar relawan Prabowo- Sandi, Minggu (7/4/2019) di ruas jalan protokol Kabupaten Jember, muncul yel- yel "Naik-naik Prabowo, turun-turun Jokowi" yang dinyanyikan oleh massa yang mengikuti kegiatan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com