Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Kalau Ada yang Bagi-bagi Sembako, Terima, Itu Uang Kalian...

Kompas.com - 06/04/2019, 14:47 WIB
Candra Nugraha,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

CIAMIS, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa dia tidak sanggup membagi-bagikan uang kepada pendukungnya. Namun, jika nanti ada yang bagi-bagi uang, lanjut Prabowo, terima saja uangnya karena itu uang rakyat.

"Jika ada yang memberi sembako, terima, itu uang kalian. Tanggal 17 April coblos sesuai hati nuranimu," ucap Prabowo kepada para pendukungnya saat kampanye di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Sabtu (6/4/2019).

Baca juga: Sandiaga: Pak Prabowo Sehat, Hanya Ambil Jeda Istirahat...

Kalau diberi mandat oleh rakyat, Prabowo berjanji akan bekerja sekuat tenaga. Selain itu, tidak akan mencari keuntungan pribadi dari jabatannya sebagai presiden.

"Cita-cita saya membentuk pemerintah anti korupsi, di pemerintah tidak ada koruptornya," tegasnya.

Baca juga: Prabowo: Tolong Jaga TPS, Jangan Ada Hantu-hantu Ikut Nyoblos

Dia akan memanggil calon menteri dan mewawancarainya satu per satu. Setelah itu, menandatangani kontrak sumpah tidak akan perkaya diri, keluarga, dan konco-konco selama menjabat lima tahun.

"Kami akan perbaiki gaji mereka semua, penegak hukum, hakim. Kalau sudah diperbaiki gajinya, kualitas hidup diperbaiki masih korupsi, nanti saya akan serahkan kepada kalian semua (pendukung)," katanya disambut tepuk tangan pendukung.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye Sandiaga di Yogyakarta, Sanjung Sri Mulyani hingga Bantah Prabowo Sakit

Pada kampanye di Ciamis ini, Prabowo didampingi Ketua BPN Djoko Santoso, Presiden PKS Shohibul Iman, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Dalam orasinya, Prabowo menyatakan akan memberikan sejumlah perubahan kepada rakyat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com