Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Targetkan Raih 65 Persen Suara di Indramayu, TKD Jabar Sebut Realistis

Kompas.com - 05/04/2019, 17:59 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Calon Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri kampanye akbar di Indramayu Sport Centre, Jalan Letjen DI Panjaitan, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/4/2019).

Dalam pidatonya, selain menyosialisasikan program tiga kartu, yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, dan Kartu KIP Kuliah, Jokowi juga menargetkan menang 65 persen di Kabupaten Indramayu.

“Perlu saya ingatkan bahwa Pilpres 2014 Jokowi-JK menang 59 persen di Indramayu. Itu tahun 2014. Kalau 2019 kepingin berapa? Saya tidak ingin membebani berat-berat, minimal 65 persen,” kata Jokowi, Jumat sore.

Baca juga: Jokowi: Ajak Mereka Berbaju Putih karena yang Akan Dicoblos Bajunya Putih

Jokowi mengatakan, 65 persen suara untuk kemenangan pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin adalah target minimal.

“Minimal 65 persen, 70 persen boleh, 75 persen boleh, 85 persen boleh. Tapi minimal 65 persen lho ya. Waktu tinggal dua minggu lagi, jadi hati-hati ya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, target yang diberikan oleh Jokowi sangat mungkin tercapai di Kabupaten Indramayu.

“Kalau Indramayu saya pikir bisa tercapai karena dulu ketika Golkar tidak mencalonkan Pak Jokowi saja sudah 59 persen, apalagi sekarang Golkar mendukung,” ucapnya.

Baca juga: Lagu Tarling Khas Cirebonan Meriahkan Kampanye Jokowi di Cirebo

Dedi menilai, Jokowi terbilang realistis dalam memberikan target kemenangan. Menurut dia, target tersebut tidak memberatkan.

“Ditambah bupati Indramayu juga dari Golkar akan memberikan spirit khusus untuk Pak Jokowi untuk mencapai target tersebut. Saya pikir sangat realistis. Enam puluh lima persen tercapai lah,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com