Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Pengangkut Jenazah Tabrak Pohon, 1 Penumpang Tewas

Kompas.com - 05/04/2019, 17:57 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Mobil ambulans pengangkut jenazah terlibat kecelakaan di Jalan Magelang-Purworejo, tepatnya di Dusun Kragilan, Desa Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/4/2019).

Kejadian ini menyebabkan satu penumpang bernama Astuti (43) meninggal dunia seketika.

Baca juga: Polisi Temukan Jejak Digital Akun @KakekKampret_ yang Hina Mahfud MD

Kepala Unit Kecelakaan Polres Magelang Ipda Vigra Abdul Rachman memaparkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Ambulans bernomor polisi H 9167 RZ itu berisi 4 orang dan satu jenazah.

Empat orang itu adalah pengemudi bernama Iwan F (38), kernet bernama Isyono (55), serta dua penumpang bernama Astuti (43) dan Michelle Caroline (20).

Menurut Abdul, ambulans awalnya mengantar jenazah yang tidak lain adalah saudara almarhumah Astuti dari Semarang ke Kebumen. 

"Saat sampai lokasi, ambulans mengambil lajur kanan menyalip beberapa kendaraan. Namun dari arah berlawanan melaju sebuah truk, sehingga ambulans banting stir ke kiri hingga menabrak pohon," ungkap Vigra saat dihubungi wartawan, Jumat siang.

Baca juga: Setelah Diskriminasi terhadap Slamet di Bantul, Gubernur DIY Keluarkan Instruksi

Dari kecelakaan tersebut, penumpang bernama Michelle Caroline mengalami luka dan masih dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang.

Satu jenazah yang sebelumnya diangkut oleh ambulans itu lalu disemayamkan di Puskesmas Salaman I bersama jenazah korban Astuti.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Magelang ke Purworejo atau sebaliknya sempat terhambat. Mobil ambulans yang ringsek harus dievakuasi menggunakan derek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com