Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno : Urus Izin Acara Saja Susahnya Setengah Mati...

Kompas.com - 04/04/2019, 20:14 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menganggap wajar acara kampanye pasangan capres cawapres nomor urut 02 banyak yang menghalangi.

Bagi dia, hal itu adalah hal biasa bagi pihak oposisi.

"Itu sah-sah saja, kita kan oponen, kita kan penantang pemerintah. Yang incumbent pemerintah," katanya usai menghadiri acara Cawapres Menyapa Guru PAUD di Surabaya, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Penjelasan Pemkot Medan soal Heli Prabowo Tak Diizinkan Mendarat

Pernyataan Sandi untuk menanggapi helikopter capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dilarang mendarat di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/4/2019).

Sandi mengatakan, jadwal kampanyenya juga banyak yang belum mendapatkan izin.

"Urus izin acara saja susahnya setengah mati. Tapi jangan cengeng, kita ini kan sedang berjuang melawan rezim," jelasnya.

Baca juga: Heli Prabowo Tak Dapat Izin Mendarat di Medan, Ini Kata Gerindra

Rabu kemarin, capres 02 Prabowo Subianto tak jadi datang ke Medan untuk menghadiri Isra Miraj di halaman Istana Maimun, Medan. Helikopter yang ditumpanginya tidak mendapatkan izin untuk mendarat, padahal di lokasi acara, sudah banyak pendukung yang berdatangan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan M Husni membenarkan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan izin mendarat helikopter yang ditumpangi Prabowo, khususnya di Lapangan Merdeka dan Stadion Teladan.

Husni membantah pihaknya mempersulit izin mendarat helikopter tersebut.

Husni mengatakan, izin tidak diberikan karena Lapangan Merdeka saat ini sedang dalam perbaikan, sementara Stadion Teladan dipakai untuk kegiatan olahraga.

Pemerintah Kota Medan, kata Husni, kemudian menawarkan Lapangan Taman Cadika di Jalan Karya Wisata dan Lapangan Sejati di Jalan AH Nasution. Keduanya sama-sama berada di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

"Tidak ada izin yang dipersulit, dua hari lalu sudah diberikan. Saya sampaikan ke Ihwan Ritonga, Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Gerindra," ucap Husni saat dikonfirmasi, Kamis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com