Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Bogor Bantu Seorang Ibu yang Mendadak Melahirkan di Pasar

Kompas.com - 03/04/2019, 17:35 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Khairina

Tim Redaksi


BOGOR, KOMPAS.com - Sejumlah pengunjung di Pasar Bogor, Jawa Barat, dibuat terkejut setelah seorang ibu mendadak melahirkan di kawasan itu, Rabu (3/4/2019).

Kejadian itu pun kemudian diposting lewat akun Instagram @polrestabogorkota.

Dalam postingan tersebut, tampak anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dibantu masyarakat sedang mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di sekitar toilet Pasar Bogor.

Baca juga: Nenek 61 Tahun Ini Melahirkan Bayi yang Merupakan Cucunya Sendiri

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Silfia membenarkan kejadian itu.

Silfia mengatakan, saat ibu itu melahirkan, ada salah satu anggota polisi sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar pasar.

Sambung Silfia, pengunjung pasar yang melihat kejadian itu langsung melapor ke anggota polisi yang sedang bertugas di sana.

"Saat itu, anggota sedang melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur) di sekitar Pasar Bogor. Tiba-tiba, ada masyarakat yang manggil, ada ibu-ibu yang mau lahiran," kata Silfia, saat dikonfirmasi.

Baca juga: Angka Kematian Ibu Melahirkan Tinggi, Hendi Minta BPJS Permudah Akses

Lanjutnya, ketika anggota menghampiri lokasi, si ibu itu sudah melahirkan. Kata Silfia, bayi yang lahir di pasar itu berjenis kelamin perempuan.

"Ibu dan anaknya langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Nggak lama di rumah sakit, langsung pulang. Yang bersangkutan juga menolak untuk didata," tutur Silfia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com