Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Menang Pilpres, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik 100 Hari Masa Pemerintahannya

Kompas.com - 02/04/2019, 17:38 WIB
Perdana Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menurutkan tarif listrik dalam 100 hari masa kerja jika terpilih pada Pilpres 2019.

Janji tersebut disampaikan Prabowo di hadapan massa pendukungnya saat kampanye di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/4/2019).

Prabowo menyebutkan untuk menurunkan tarif listrik bisa dilakukan dalam waktu cepat, paling lama 100 hari tanpa harus menunggu waktu bertahun-tahun.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, dia sudah menganalisis persoalan itu bersama tim ahli. Hasilnya, memang tidak perlu waktu lama untuk menurunkan tarif listrik.

"Kita sudah memiliki para ahli di bidang ini (kajian tarif listrik). Dalam waktu satu bulan, harga daging (juga) kita turunkan," ujar Prabowo, Selasa.

Baca juga: Prabowo: Ada Segelintir Orang yang Menyebabkan Indonesia Sakit

Selaih tarif listrik, Prabowo juga menjanjikan penurunan harga bahan pokok. Penurunan ini malahan diklaimnya bisa lebih cepat.

Baca juga: Prabowo Naikkan Target Suara di Sumbar hingga 80 Persen

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini juga berjanji akan memprioritaskan komoditi masyarakat lokal sehingga ekonomi masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa kokoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com