Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[BERITA POPULER] Jokowi Dicegat 9 Kali di Manado | Kalau Prabowo Menang, 7 Menteri untuk PAN, PKS 6, Demokrat?

Kompas.com - 02/04/2019, 05:08 WIB
Ana Shofiana Syatiri

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berikut lima berita populer Kompas.com yang layak Anda ketahui pada Selasa (2/4/2019) pagi ini.

1. Jokowi dicegat 9 kali di Manado

Pengalaman unik dialami oleh Presiden RI Joko Widodo ketika berkunjung ke Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2019). Pengalaman ini diceritakannya di hadapan ribuan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2019 di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara‎.

Dia bercerita dicegat 9 kali mulai dari bandara hingga tiba di lokasi acara. Waktu tempuh yang seharusnya hanya 15 menit pun menjadi sangat lama karena insiden itu.

"Saya tadi sampai Bandara Sam Ratulangi jam 18.00 Wita kurang. Katanya dari bandara ke sini hanya 15 menit, ternyata sampai sini 1,5 jam," ungkap Jokowi.

Berita lengkapnya di sini.

2. Kalau Prabowo menang, 7 menteri untuk PAN, PKS 6, Demokrat...

Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, dalam pertemuan dengan sejumlah media asing di Media Center Prabowo-Sandi, di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/10/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, dalam pertemuan dengan sejumlah media asing di Media Center Prabowo-Sandi, di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/10/2018).
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo membenarkan sudah ada pembicaraan mengenai kursi menteri jika pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memenangi Pemilihan Presiden 2019.

"Ada," ujar Hashim setelah jumpa pers di Ballroom Ayana Hotel, Jakarta, Senin (1/3/2019) siang.

Awalnya, Hashim enggan merinci kesepakatan Prabowo-Sandiaga dengan parpol pendukungnya mengenai pembagian kursi menteri.

"Tapi saya kira ya itu antara saya dengan kakak saya saja," lanjut dia.

Setelah wartawan kembali menanyakan hal yang sama, Hashim memberikan jawabannya. "Ya, kita sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada 7 menteri untuk PAN," ujar Hashim.

Baca selengkapnya di sini.

3. Saat Sandiaga kepedeaan

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat berkampanye di GOR Bulungan, Jakarta, Jumat (29/3/2019) malam.DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat berkampanye di GOR Bulungan, Jakarta, Jumat (29/3/2019) malam.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sempat "mati gaya" setelah menyapa kerumunan anak muda di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Pengakuan ini disampaikan Sandiaga dalam video yang diunggah di akun Twitter miliknya, @sandiuno.

"Milenial ramai banget di airport. Kirain nungguin saya, taunya nungguin Atta Halilintar. Hahaha.... Enggak apa2 deh, yang penting pada minta foto juga sama saya," tulis akun Twitter Sandiaga Uno.

Saat itu, Sandiaga menduga mereka sedang menunggu dirinya, tetapi ternyata rombongan milenial itu merupakan fans dari YouTuber, Atta Halilintar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com