Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Damai, Caleg Partai Berkarya Lepas Ribuan Merpati

Kompas.com - 01/04/2019, 16:07 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Caleg DPR RI dari Partai Berkarya melepas 2.000 ekor burung Merpati di perbatasan Surabaya Sidoarjo tepatnya di kawasan Bundaran Waru, Senin (1/4/2019). Di setiap merpati, dikalungkan sebuah kartu aspirasi.

"Di kartu aspirasi itu sudah ada tanda tangan saya. Yang menemukan kartu ini bisa menuliskan aspirasinya untuk dikirim lagi kepada saya saat saya nanti menjadi anggota DPR," kata Priyo Budi Santoso, caleg DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo nomor urut 1 ini kepada wartawan.

Pelepasan ribuan burung Merpati itu, menurut dia, juga sebagai simbol ajakan kepada caleg maupun capres cawapres yang maju di Pemilu 2019 untuk menjunjung tinggi perdamaian dan persatuan.

"Merpati adalah simbol perdamaian, merpati juga burung yang tidak memiliki empedu, sehingga tidak punya naluri pahit untuk menyakiti yang lain," kata mantan politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Mantan Polwan yang Diduga Kampanye Pakai Seragam Polisi, Caleg Partai Berkarya

Dia mengaku melepas merpati di perbatasan dapilnya yakni perbatasan Surabaya-Sidoarjo.

"Selanjutnya nanti akan diteruskan di berbagai wilayah di Surabaya dan Sidoarjo," jelasnya.

Dia menilai, gesekan antar-pendukung dari masing-masing calon baik Pileg maupun Pilpres, jelang pemungutan suara tanggal 17 April mendatang mulai nampak.

"Potensi gesekan lebih besar selalu ada, karena itu jangan sampai hanya karena suksesi Pemilu, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi terancam," katanya.

Baca juga: Caleg dari Partai Berkarya Kepergok Bersama Istri Orang Lain di Kamar Indekos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com