Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kriteria Utama Prabowo dalam Memilih Calon Menteri

Kompas.com - 01/04/2019, 14:02 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Dalam kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Senin (1/4/2019), calon presiden (capres) Prabowo Subianto kembali berbicara soal kriteria calon menterinya.

“Syarat waktu mau milih menteri, saya akan paksakan mereka, saya tanya, anda bersedia untuk rakyat? Anda bersedia tidak mencari keuntungan pribadi atau keluarga? Kalau tidak bersedia, saya tidak akan menjadi apa-apa,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Perkenalkan Calon Menteri, Sandiaga Sebut Belum Ada Pembicaraan Konkret

Dia mengatakan, apabila yang bersangkutan bersedia, akan diminta bersumpah dan menandatangani surat pernyataan. Selanjutnya, komitmen itu akan diumumkan kepada seluruh rakyat dan akan berkerja selama 5 tahun ke depan.

Prabowo berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih. Hal itu juga telah disampaikannya di depan para habaib dan ulama yang mendukungnya.

Baca juga: TKN: Prabowo Jualan Calon Menteri karena Koalisi Tak Solid

“Kami akan cari putra-putri Indonesia terbaik, paling cerdas dan pintar. Tapi, tidak hanya cerdas dan pintar, kalau pintar (tapi) hatinya busuk buat apa, kepintaran kalau tidak untuk membela rakyat buat apa,” ujar Prabowo.

Dia mengatakan, tidak ingin rakyat Indonesia 'dijajah' oleh bangsa asing. Prabowo mengaku, tidak rela melihat bangasanya di bawah bayang-bayang negara asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com