Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Ambruk, Wisata Menuju Air Terjun Benang Stokel Lombok Tengah Terisolir

Kompas.com - 31/03/2019, 22:56 WIB
Idham Khalid,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Jembatan yang menghubungkan lokasi wisata Air Terjun Benang Stokel yang berada di Dusun Aiq Berik Bat, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keluang Utara, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat, ambruk sejak Jumat (29/3/2019).

Belum diketahui pasti penyebab dari putusnya jembatan yang menghubungkan sebagian dusun di Desa Aiq Berik ini, namun menurut warga sekitar, kondisi jembatan memang sejak dua bulan terakhir sudah rapuh dan intensitas hujan yang tinggi.

Baca juga: Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Akses 4 Desa di Bima Lumpuh

"Memang jembatan ini sekitar dua bulan yang lalu memang terlihat rapuh dan berlubang di tambah hujan besar," ungkap Zahra (32), ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar jembatan ini, Minggu, (31/3/2019)

Zahra menerangkan, jembatan tersebut ambruk pada Jumat pukul 17.00 WIB. "Saya kira gempa, ternyata jembatan yang ambruk," tutur Zahra.

Akibat ambruknya jembatan ini, Dinas PUPR Lombok Tengah memutus total jembatan menuju Air Terjun Benang Stokel, karena dikhawatirkan akan menimbulkan korban.

Baca juga: Banjir, Longsor, dan Jembatan Ambruk Terjadi di Bengkulu

Hingga kini, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Air Terjun Benang Stokel, sudah dibuatkan jalan alternatif melewati Dusun Aik Beruk Timur, yang berjarak tiga kilometer menuju lokasi wisata air terjun Benang Stokel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com