Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla: Jokowi Itu Pemimpin yang Demokratis

Kompas.com - 31/03/2019, 22:41 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan khusus saat kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).

Di awal sambutannya, JK secara khusus memuji Joko Widodo sebagai pemimpin yang bisa membuat negara menjadi maju. Ia mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi, pemerintahan menjadi baik dan stabil.

Baca juga: Tanggapi Budaya ABS, Hasto Sebut Jokowi Cek Laporan dengan Blusukan

"Kalau mau maju, maka pemimpinnya harus jujur, pemimpinnya harus merakyat, pemimpinnya harus demokratis, dan semua itu ada pada Pak Jokowi. Setuju?" kata Jusuf Kalla, yang dibalas teriakan setuju oleh ribuan pendukung, Minggu.

JK kemudian menyinggung debat capres yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (30/3/2019) malam. Menurutnya, Jokowi merupakan capres yang sangat tenang dan bukan calon presiden yang selalu marah-marah.

"Kalau tadi malam anda lihat di TV, ada yang marah-marah, pasti bukan Pak Jokowi. Pak Jokowi menerima pandangan semua pihak dan itu syarat untuk negara maju," imbuh JK.

Baca juga: Padatnya Agenda Jokowi dan Rahasia agar Tetap Prima...

JK mengajak seluruh pendukung untuk memilih calon presiden nomor urut 01. Menurutnya, Jokowi merupan calon presiden yang mau dekat dengan rakyatnya.

Sebelumnya, kampanye akbar Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan berlangsung semarak. Ribuan pendukung Jokowi yang hadir dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan turut hadir dalam kampanye ini.

Meski diguyur hujan, para pendukung terlihat tak menjauhi panggung. Jokowi berorasi selama sekitar 30 menit.

Saat berangkat menuju lokasi kampanye, Jokowi beserta Iriana Jokowi menggunakan becak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com