Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Sumringah Jokowi Saat Naik Becak Bersama Ibu Iriana...

Kompas.com - 31/03/2019, 11:09 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Jokowi berangkat ke lokasi kampanye dengan menggunakan becak.

Calon petahana ini naik becak bersama istrinya, Iriana Jokowi, mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, tepatnya di depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Jokowi berangkat sekitar pukul 09.00 WITA.

Senyum dari wajah Jokowi tak pernah berhenti terpancarkan. Selain ditemani istri tercinta, Jokowi juga ditemani naik becak oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ada sekitar 18 becak yang menemani Jokowi berangkat di lokasi kampanye. 

Baca juga: Saat Pengelolaan Bandara dan Pelabuhan oleh Asing Jadi Perdebatan Jokowi dan Prabowo

Wajah Jokowi terus sumringah saat di sepanjang perjalanan nama Jokowi dielu-elukan oleh para pendukungnya. Bahkan ada beberapa yang mencoba mendekatinya.

Momen Jokowi naik becak ini juga ramai diabadikan oleh para pendukungnya.

"Oppoki (menang) Jokowi. Jokowi menang. Jokowi andalanku," teriak warga pendukung Jokowi di sepanjang perjalanan menuju Lapangan Karebosi. 

Di sepanjang perjalanan menuju lapangan Karebosi, Jokowi juga disuguhi parade pawai yang dimulai dari suguhan tarian tradisional dari para penari lokal. 

Di tengah riuhnya sambutan untuk Jokowi, capres petahana ini masih menyempatkan untuk menyalami dan berswafoto dengan para pendukungnya.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Ingin Pancasila Diajarkan Sejak Pendidikan Dini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com