Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Insya Allah 2019 Jadi Tahun Kebangkitan Demokrat

Kompas.com - 30/03/2019, 18:03 WIB
Acep Nazmudin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kampanye nasional di Kota Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Di hadapan ribuan simpatisan, AHY menyebut bahwa 2019 adalah tahun kebangkitan Partai Demokrat.

"Kami punya komitmen bahwa insya Allah 2019 ini jadi kebangkitan Partai Demokrat," kata AHY di GOR Ciceri, Kota Serang, Sabtu (30/3/2019).

Dia mengatakan, tahun kebangkitan bagi Demokrat di 2019 ini merupakan kelanjutan perjuangan yang telah dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi presiden selama dua periode 2004 hingga 2014.

Baca juga: Ditawari Prabowo Jadi Menteri, Ini Kata AHY

Untuk memuluskan tercapainya misi kebangkitan Partai Demokrat tersebut, AHY mengatakan, petinggi partai semakin gencar turun ke lapangan, bertemu dengan kader, relawan dan simpatisan.

"Kami ingin meyakinkan bahwa di hari-hari terakhir jelang Pemilu 2019 ini, Partai Demokrat di Banten benar-benar bisa bekerja secara optimal," kata dia.

Kendati saat ini SBY tidak turun langsung, lantaran harus merawat Ani Yudhoyono di Singapura, namun, kata AHY, dukungan dan doa dari SBY untuk kebangkitan Demokrat terus mengalir.

Baca juga: Alasan Prabowo Sebut Nama AHY sebagai Calon Menteri di Kabinetnya

Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 juga mengajak simpatisan untuk bekerja keras dalam 17 hari menjelang pemilu ini. Kata dia, banyak hal yang harus dikawal demi menambah suara bagi Demokrat.

"Lebih baik enggak tidur sekarang karena bekerja keras, daripada tidak bisa tidur setelah pemilu," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com