Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Janji Kampanye Jokowi untuk Kalimantan Barat, Apa Saja?

Kompas.com - 28/03/2019, 09:33 WIB
Hendra Cipta,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengungkapkan 5 janjinya untuk Kalimantan Barat jika terpilih dalam Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April mendatang.

Kelima janji kampanye yang disampaikannya dalam kampanye terbuka di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019), adalah pembangunan sejumlah infrastruktur, seperti:

- Jalan tol Pontianak-Singkawang

- Jembatan Sungai Sambas Besar

- Jembatan Gandeng Kapuas

- Bandara Singkawang dan Kayong Utara

- Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Pembangunan Jalan Tol Pontianak-Singkawang, misalnya, disebut akan menjadi jalur alternatif untuk meningkatkan laju arus logistik antar daerah.

“Tim akan melihat dan membuat visibility study. Apabila selesai, bisa kita putuskan,” kata Jokowi di depan para pendukungnya yang hadir di kampanye tersebut.

Sementara itu, satu proyek lagi yang akan menjadi prioritasnya adalah pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar di Kabupaten Sambas.

“Ya, nanti akan kita kerjakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalbar, Hildi Hamid mengatakan, selama 4,5 tahun memerintah, Jokowi telah menunjukkan sejumlah capaian, seperti perbaikan PLBN Aruk Sambas PLBN Badau Kapuas Hulu, PLBN Entikong Sanggau dan Bandara Internasional Supadio.

Kemudian, saat ini tengah dibangun pula Jembatan Gandeng Landak di Pontianak, perbaikan jalan nasional, pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, PLBN Sungai Kelik Sintang dan PLBN Jagoi Babang Bengkayang.

“Pak Jokowi sudah banyak membangun infrastruktur di Kalbar, seperti perbatasan dan pelabuhan. Tapi kami harap nanti juga ada jalan tol dan Pemekaran Provinsi Kapuas Raya,” kata Hilid.

Berikut 5 janji Jokowi untuk masyarakat Kalbar:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com