Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Disebut Bakal Hadir dalam Kampanye Akbar Jokowi di Makassar

Kompas.com - 27/03/2019, 18:38 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan melakukan kampanye akbar atau rapat umum terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (31/3/2019) mendatang.

Tak hanya kampanye, Jokowi juga bakal menghadiri sejumlah agenda. Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sejauh ini tengah mematangkan persiapan kedatangan Jokowi.

"Relawan, simpatisan dan masyarakat sangat antusias menunggu kehadiran pak Jokowi. Kami memperkirakan estimasi massa hingga 100.000 orang," kata Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDIP Sulsel Risfayanti Muin, Selasa (26/3/2019).

Selain di Makassar, calon presiden petahana ini juga bakal menghadiri kampanye di Lapangan Kalegowa, Kabupaten Gowa. TKD KIK menargetkan kampanye di sana dihadiri 30.000 orang.

Baca juga: Jusuf Kalla Hargai Sikap Politik Erwin Aksa yang Dukung Prabowo-Sandi

Risfayanti mengungkapkan kampanye Jokowi di Sulsel jelang pemungutan suara merupakan penyemangat bagi relawan pemenangan dan simpatisan dan diyakini memotivasi barisan pendukung untuk mengantarkan kemenangan di Pemilihan Presiden.

Apalagi Jokowi sebelumnya menargetkan kemenangan di Sulsel dengan perolehan suara mencapai 70 persen.

"Kami harap hadirnya Jokowi dapat mempertebal pencapaian target kemenangan kita di Sulsel," ucap Risfayanti. 

Dalam kampanye yang bakal digelar tanggal (31/3/2019) mendatang, sejumlah tokoh politik dan ketua partai pendukung capres-cawapres nomor urut 01 juga dijadwalkan bakal hadir.

Baca juga: Menurut Jusuf Kalla, Penangkapan Romahurmuziy Akan Berdampak pada PPP dan Koalisi

Bahkan wakil presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan bakal menghadiri kampanye akbar di lokasi yang sebelumnya juga dipakai capres 02 Prabowo Subianto berkampanye itu.

"Kita masih tunggu konfirmasi kehadiran pak JK. Kita tunggu dari Tim Kampanye Nasional (TKN)," tuturnya.

Sebelumnya pada hari Minggu (24/3/2019) lalu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto lebih dulu menggelar kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan memang menjadi salah satu daerah lumbung suara terbesar di Indonesia Timur dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai angka 6,1 jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com