Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lamongan, Sandiaga Uno Janji Bakal Lebih 'Pro' Nelayan

Kompas.com - 26/03/2019, 16:21 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan kaum nelayan.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri kampanye terbuka di lapangan sepak bola di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Guna memberikan kesejahteraan bagi nelayan, khususnya di Lamongan dan di Indonesia pada umumnya, Sandiaga bakal melakukan revisi terkait aturan-aturan yang ada bila nanti terpilih, yang dianggap tidak 'memihak' kaum nelayan.

Baca juga: Diduga Dukung Sandiaga Uno, 2 PNS di Bima Diperiksa Bawaslu

"Insya Allah, kebijakan yang saat ini dianggap merugikan para nelayan, di bawah Prabowo-Sandi akan kami ubah agar para nelayan sejahtera," ujar Sandiaga, dalam pidatonya dihadapan ribuan kader dan simpatisan yang hadir.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga melihat bahwa penerapan aturan alat tangkap ikan berupa cantrang yang ada saat ini, ada baiknya untuk ditinjau ulang demi kesejahteraan nelayan.

Termasuk, penyediaan bahan bakar bersubsidi dan murah, yang itu bisa membantu biaya operasional nelayan di Indonesia.

"Jangan hanya karena kita memperhatikan lingkungan, lantas membuat para nelayan dibatasi mencari ikan," ucap dia.

Baca juga: Sandiaga Uno Temui Ketua Timses Jokowi di Pilkada DKI

Selain kader dan simpatisan, beberapa tokoh yang turut hadir dalam acara kampanye terbuka kali ini di antaranya, mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali, serta pimpinan partai pengusung (Gerindra, PKS, dan PAN) Jawa Timur, maupun Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Dalam kesempatan kampanye terbuka ini, Sandiaga juga sempat menyanyikan lagu dari grup musik Sabyan berjudul 'Ya Maulana' di atas panggung, yang disambut tepuk tangan dari para simpatisan.

"Terima kasih Lamongan, ini antusiasme perubahan," kata Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com