Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendeta Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Perkebunan Sawit

Kompas.com - 26/03/2019, 15:06 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

OKI, KOMPAS.com- Seorang pendeta berinisial MZ (24) ditemukan tewas tanpa mengenakan busana di areal PT PSM Divisi 3 Blok F19 Dusun Sungai Baung, Desa Bukti Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (26/3/2019).

Sebelumnya, warga sekitar lebih dulu menemukan NP (9) seorang pelajar yang berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, jenazah korban MZ saat ini sedang dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum.

Baca juga: Dua Biarawati Mengaku Curi Uang Rp 7 Miliar untuk Berjudi di Las Vegas

Dari keterangan NP, ia bersama MZ pada Senin (25/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB telah diadang oleh dua orang yang mengenakan topeng saat melintas di kawasan Divisi 3.

Dua orang itu langsung menyeret mereka ke dalam areal kebun sawit dengan kondisi tangan diikat menggunakan ban motor bekas.

"Korban NP pingsan dan dibuang ke semak-semak. Sementara untuk MZ, tewas diduga dicekik," kata Supriadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Supriadi melanjutkan, untuk korban NP saat ini masih dalam perawatan karena mengalami trauma berat dari kejadian tersebut.

Sementara, dua pelaku yang diduga melakukan aksi tersebut saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"MZ  dicekik hingga meninggal kemudian mayatnya diseret dan dibuang di TKP Ke 2 yang berjakarak lebih kurang 100 meter dari TKP pertama (tempat penemuan NP),"ujarnya.

Kompas TV Kasus pembunuhan seorang pegawai perempuan di salah satu universitas negeri di Makassar, Sulawesi Selatan, terungkap. Pelaku adalah seorang dosen yang merupakan rekan kerja korban. Sebelumnya, korban pertama kali ditemukan tewas dalam keadaan penuh luka di kursi penumpang bagian depan di dalam mobilnya pada Jumat, 22 Maret lalu. Polisi kemudian menyelidiki dan menemukan sejumlah bukti yang mengarah pada terduga pelaku.Temuan meliputi adanya bercak darah dan sidik jari dari sebuah botol minuman di lokasi kejadian. Pihak penyidik satuan Reskrim Polres Gowa,juga turut memeriksa luka goresan yang ditemukan pada tangan kiri terduga pelaku. #PembunuhanPegawai #Makassar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com