Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Masalahnya, Kekayaan Indonesia Hanya Dikuasai Segelintir Orang

Kompas.com - 24/03/2019, 17:06 WIB
Himawan,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ribuan kader partai, pendukung, dan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno membanjiri lokasi kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

Kampanye dihadiri oleh Prabowo yang memasuki panggung kampanye sekitar pukul 15.20 WITA. Dia didampingi Ketua Tim BPD Prabowo-Sandi Sulsel Idris Manggabarani yang juga ketua DPD Gerindra Sulsel. Kehadiran Prabowo langsung disambut pendukungnya dengan mengacungkan dua jari.

Prabowo memulai orasi politiknya dengan bertanya kepada para pendukungnya apakah mereka sudah merasakan keadilan di Indonesia atau tidak yang dijawab pendukungnya dengan jawaban tidak.

"Saudara-saudara masalahnya karena kekayaan Indonesia tidak di tangan rakyat Indonesia. Yang menguasai kekayaan Indonesia hanya segelintir orang saja," kata Prabowo.

Jika memenangkan kontestasi pemilihan presiden yang akan digelar pada 17 April mendatang, Prabowo bertekad mengembalikan kekayaan Indonesia kepada rakyat Indonesia.

Sepanjang berorasi selama kurang lebih 45 menit, para simpatisan Prabowo tak henti-hentinya meneriakkan nama Prabowo.

"Dalam koalisi Indonesia Adil Makmur, perjuangan kami adalah agar kekayaan itu kembali ke tangan rakyat Indonesia. Itu tekad saya, itu tekad Sandiaga Uno," tambahnya.

Kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan merupakan lokasi kedua yang didatangi Prabowo Subianto setelah sebelumnya mendatangi Manado, Sulawesi Utara, pada hari yang sama.

Setelah Prabowo berorasi, dia turun dari panggung dengan menggunakan mobil yang berada di lapangan Karebosi. Saat keluar dari lapangan, Prabowo diarak menyalami para pendukungnya yang datang dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com