Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Dididik dan Ditempa di Yogyakarta

Kompas.com - 23/03/2019, 12:47 WIB
Wijaya Kusuma,
Krisiandi

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Hadir di acara deklarasi "Alumni Jogja SATUkan Indonesia", calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia.

"Yogya adalah miniaturnya Indonesia," ujar Joko Widodo dalam sambutanya di acara deklarasi "Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Di hadapan para pendukungnya yang hadir di Stadion Kridosono, Jokowi menyampaikan jika dirinya ditempa dan dididik di kota pelajar itu.

Capres nomor urut 1 Joko Widodo saat menghampiri untuk menyapa peserta  deklarasi “Alumni Jogja SATUkan Indonesia” yang hadir dj Stadion Kridosono, Kota YogyakartaKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Capres nomor urut 1 Joko Widodo saat menghampiri untuk menyapa peserta deklarasi “Alumni Jogja SATUkan Indonesia” yang hadir dj Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta
"Yogyakarta adalah tempat saya dididik dan tempat saya ditempa," kata alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu disambut riuh tepuk tangan peserta deklarasi yang hadir.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya tahu tempat-tempat di Yogyakarta. Ia pun menyebut sering menonton Pasar Malam Sekaten.

Baca juga: Hadir di Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia, Jokowi Naik Sepeda Onthel

"Kalau ada yang bertanya kepada saya, Sagan, saya tahu. Kalau ada yang bertanya mengenai Jalan Kaliurang, saya tahu. Kalau ada yang bertanya mengenai Pogung, saya tahu. Kalau ada yang bertanya nonton Sekaten, saya sering," kata Jokowi. 

Jokowi hadir di acara deklarasi "Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, dengan mengendarai onthel.

Kompas TV KPK Hari ini periksa mantan ketua umum PPP Romahurmuziy, ia diperiksa perdana sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di Kemenag.<br /> Polisi menembak mati 3 teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur di pegunungan Sausu, Parigi Moutong, Sulteng.<br /> Presiden Jokowi berkunjung ke Lombok, NTB. Presiden ingin memastikan dana pembangunan rumah bantuan korban gempa tepat sasaran
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com