Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Medan Berebut Hadiah Cicilan Lunas

Kompas.com - 23/03/2019, 06:56 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Yunita (33), warga Kapten Muslim, Medan, menjadi satu dari ribuan orang yang berebut hadiah cicilan lunas di Adira Finance.

Ibu satu anak ini mengambil kredit sepeda motor dengan cicilan Rp 700 per bulan dalam jangka waktu 36 bulan. Ia sudah delapan kali mencicil dan berharap menjadi pemenang utama sehingga semua cicilannya lunas.

"Kan, lumayan kali kalau aku yang menang. Lunas semua, bisa ambil kredit lagi," katanya tertawa, Jumat (22/3/2019).

Begitu juga dengan Ardi, warga Komplek Kejaksaan, Setia Budi Ujung, Medan. Ia juga mencicil pembelian sepeda motor. Kini ia memiliki sisa cicilan 11 bulan lagi.

Karyawan swasta ini mengaku selalu tepat waktu melakukan pembayaran sehingga belum pernah menunggak. Ia pun berharap menjadi pemenang hadiah utama.

Baca juga: Mantan Polisi Curi Kotak Amal Masjid untuk Lunasi Cicilan Mobil

 

Kalau dirinya menang dan cicilannya lunas, dia mau mengajukan kredit lagi untuk sepeda motor keluaran terbaru.

"Mau ambil kereta (sepeda motor) besar aku, yang keluaran tahun tinggi. Mudah-mudahan menang aku," katanya penuh harap.

Adira Finance memang sedang menggelar program Harinya Cicilan Lunas atau Harcilnas yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Program undian berhadiah berdasarkan jumlah poin ini ditujukan bagi konsumen baru atau pun yang masih aktif memiliki pembiayaan di perusahaan pembiayaan terbesar ini.

Baik berupa pembiayaan otomotif maupun non otomotif seperti multiguna dan durable goods, serta memiliki catatan pembayaran sangat baik.

Setiap konsumen diberi kesempatan mendapatkan hadiah undian spektakuler berupa cicilan lunas.

Program Harcilnas dimulai dari 1 Februari sampai 31 Oktober 2019. Hadiah disediakan untuk 1.000 konsumen yang beruntung, terdiri 250 hadiah utama lunas semua cicilan dan 750 lunas cicilan sebulan.

"Misalnya kredit, sisa tenornya 20 angsuran yang per-bulannya Rp 3 juta. Maka Rp 3 juta dikali 20 itu dilunaskan, ini untuk 250 pemenang. Sisanya, berupa pelunasan satu kali cicilan," kata Kepala Wilayah Area Sumatera Bagian Utara Adira Finance Agus Hartanto kepada Kompas.com di Medan, Jumat (22/3/2019).

Cara mengikuti dan mendapatkan poin undian cukup mudah, hanya dengan melakukan registrasi melalui aplikasi AKSES Adira Finance ataupun website Adira Finance. Setiap konsumen baru yang melakukan pembiayaan produk Adira Finance selama program berjalan akan langsung mendapatkan 50 poin, konsumen yang melakukan repeat order seluruh produk Adira Finance akan mendapat poin terbesar, yaitu 60 poin.

Kalau melakukan registrasi melalui aplikasi akan mendapatkan tambahan lima poin, dan terakhir, seluruh konsumen yang melakukan pembayaran cicilan tepat waktu akan mendapatkan 10 poin tambahan.

"Sekali lagi tentunya, nasabah atau konsumen harus melakukan register, baru bisa dapat poin. Satu poin hitungannya satu undian. Jadi konsumen yang sudah kredit tapi tidak pernah register, dia tidak akan pernah menang karena tidak dapat poin," ujar Hartanto.

Baca juga: Ingin Cicilan Motor Lunas, Ojek Online Buat Laporan Palsu Jadi Korban Begal

Hartanto menyebutkan, konsumen di Sumut yang sudah melakukan registrasi sekitar 5.000 orang, dan Kota Medan sekitarnya sekitar 1.250 orang atau 15 persen.

"Maunya lebih banyak lagi supaya pemenang dari Sumatera Utara bisa lebih banyak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com