Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Yogya, Sandiaga Ziarah ke Makam Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan

Kompas.com - 22/03/2019, 14:35 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Jumat (12/03/2019), berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berziarah ke makam pendiri HMI Lafran Pane.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Sandiaga Uno tiba di Karangkajen, Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Setelah itu, Sandiaga Uno berjalan menuju makam KH Ahmad Dahlan untuk berziarah. Sandiaga Uno juga berziarah ke Pendiri HMI Lafran Pane yang satu kompleks dengan makam KH Ahmad Dahlan.

"Kami betul-betul terinspirasi dengan almarhum KH Ahmad Dahlan," ujar Sandiaga Uno usai berziarah, Jumat (22/03/2019).

Baca juga: Pencoblosan Tinggal 26 Hari, Sandiaga Minta Pendukungnya Bergerilya dengan 4 As

KH Ahmad Dahlan merupakan pendiri Muhammadiyah.

Sandiaga Uno menyampaikan, banyak sekali sumbangsih untuk bangsa ini dari gerakan Muhammadiyah yang diinisiasi oleh KH Ahmad Dahlan.

"Ini adalah bentuk apresiasi kita, dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah," tegasnya.

Sandiaga Uno mengaku mendapatkan motivasi membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan. Terus berjuang mencerahkan masa depan masyarakat, dari segi pendidikan, kesehatan dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Harapan kami, gerakan Muhammadiyah ini terus bisa menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan," ungkapnya. 

Kompas TV Para pengusaha pendukung Jokowi- Ma'ruf mendeklarasikan dukungannya di Istora Senayan. Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan pengusaha dan pekerja pro Jokowi di Istora Senayan, Jakarta. Mereka memenuhi Istora Senayan untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi- Ma'ruf. Sementara Aliansi Pengusaha Nasional mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandi. Acara yang digelar di Djakarta Theater dihadiri para pengusaha dari sejumlah wilayah di tanah air. Deklarasi ini diinisiasi pengusaha muda Anggawira dan Erwin Aksa. Para pengusaha ini mendukung pasangan Prabowo-Sandi dengan alasan belum tercapainya target-target perekonomian nasional. #DukunganPengusaha #JokowiMaruf #PrabowoSandi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com