Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Bhakti Kemasyarakatan ke-55, Lapas Palopo Dihijaukan

Kompas.com - 22/03/2019, 14:34 WIB
Amran Amir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Para Sipir, Napi dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (22/03/2019) melakukan penghijauan di area Lapas.

Sebanyak 100 pohon ditanam di area ini oleh dua lembaga Kementerian Hukum dan Ham yakni Lapas kelas IIA Palopo sebanyak 50 pohon dan Badan Pemasyarakatan (Bapas) sebanyak 50 pohon.

Penghijauan dan penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang akan berlangsung pada 27 April 2019 mendatang.

Kepala Lapas Kelas IIA Palopo Indra Sofyan mengatakan bahwa penghijauan dan penanaman pohon ini merupakan wujud Lapas Palopo yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga: Pemkot Palopo Temukan Ratusan Produk Makanan Minuman Dijual Bebas Tanpa Label Halal

"Kami menanam berbagai macam tanaman, seperti Durian montong, Mangga, Rambutan, Kelapa serta sejumlah tanaman lainnya di sekitar Lapas Palopo. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan yang bersih, asri dan sejuk," kata Indra Sofyan, saat dikonfirmasi di area penanaman, Jumat (22/03/2019).

Sementara Kepala Bapas Palopo Rahmat Kurnia mengatakan bahwa kegiatan penanaman ini secara serentak dilakukan oleh UPT Bapas maupun Lapas di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini selain pembinaan di dalam juga pembinaan ke lingkungan agar kecintaan terhadap lingkungan meningkat dan terjaga serta suasana menjadi indah dan asri. Kegiatan ini juga sesuai dengan arahan Dirjen yang targetnya minimal di lingkungan Bapas maupun Lapas,” ucap Rahmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com