Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Personel Gabungan Amankan Kampanye Terbuka Pemilu 2019 di Solo

Kompas.com - 20/03/2019, 09:54 WIB
Labib Zamani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak 2.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2019 di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019).

Ribuan personel tersebut terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan instansi terkait seperti organisasi kemasyarakatan (Ormas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainnya.

Baca juga: Susun Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Maruf, TKN Petakan Provinsi Prioritas

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pihaknya akan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) sebagai acuan dalam pelaksanaan pengamanan selama kampanye terbuka Pemilu 2019.

"Semua aturan sudah dibuat. SOP sudah ada. Kami melaksanakan aturan dan SOP yang sudah ada sebagai panduan dalam kegiatan (pengamanan) kami," kata Hari, sesuai 'Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2019', di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3/2019).

Pihaknya berharap dengan diterjunkannya personel gabungan tersebut, kampanye terbuka Pemilu 2019 di Solo dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Baca juga: Kue Ulang Tahun Jokowi di Kampanye Terbuka Gus Ipul-Puti

Di samping itu, Hari juga mengajak seluruh komponen masyarakat Solo untuk bersama-sama mendukung dan mengamankan selama pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2019.

"Seluruh masyarakat Solo sudah siap untuk mendukung kami untuk mengamankan seluruh kegiatan Pemilu 2019. Harapannya, Pemilu 2019 di Solo berjalan aman, lancar, dan kondusif," ujar Kapolresta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com